Ketua PKK Kuningan Buka Lomba SEKOPER CINTA Tingkat Kecamatan Cimahi

Kategori: 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, membuka secara resmi Kegiatan Lomba Gerak dan Nada Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA) Tingkat Kecamatan Cimahi yang bertempat di Halaman Kecamatan Cimahi, Rabu (13/09/2019). Tampak mendampingi, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda dan Pengurus PKK Kabupaten, serta unsur Muspika.

Dalam laporannya, Camat Cimahi, Agung Gumelar menyambut baik adanya Program dari Provinsi Jawa Barat, yakni Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA). Dalam hal ini, seluruh Desa Se-Kecamatan Cimahi mendukung adanya program tersebut, untuk kemudian di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

“Harapan dari kegiatan ini mudah-mudahan kita lebih sinergi antara Pemerintah Desa Se-Kecamatan Cimahi dengan unsur Pemerintah Kecamatan. Dan didukung penuh oleh Tim Penggerak PKK Desa Se-Kecamatan Cimahi,” harapnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Desa Se-Kecamatan Cimahi yang telah berpartisipasi mengikuti Lomba Gerak dan Nada SEKOPER CINTA tingkat Kecamatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan saat ini tengah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di berbagai bidang, termasuk didalamnya adalah pemberdayaan perempuan. Salah satu program Pemerintah Jawa Barat untuk memberdayakan kaum perempuan adalah program SEKOPER CINTA.

“Program ini merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat usia 18 hingga 40 tahun untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan mengikuti program selama tiga bulan di desanya masing-masing yang dilatih oleh fasilitator terlatih. Diharapkan selain bisa meningkatkan kualitas diri kaum perempuan, juga dapat meningkatkan kualitas ketahanan keluarga melalui tangan seorang perempuan,” jelas Ika.

Program SEKOPER CINTA akan banyak membutuhkan waktu, tenaga dan biaya. Namun apabila sektor pembangunan di masyarakat sudah mengenali dan memahami konsep program SEKOPER CINTA, maka lahirlah komitmen untuk melaksanakannya dengan optimal, sebagai salah satu cara membangun kualitas sumber daya manusia khususnya kaum perempuan.

“Untuk itulah diperlukan langkah solusi yang strategis guna pengenalan program ini sampai ke masyarakat luas, diantaranya diawali dengan mensosialisasikan program tersebut seperti kegiatan kita pada hari ini,” pungkas Ika