KH. Abdul Aziz A.N. Meninggal Dunia, Kuningan Kehilangan Sosok Panutan

Kategori: 

Kuningan turut berdukacita atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan, KH. Abdul Aziz Anbar Nawawi. Beliau menghembuskan nafas terakhir di usia 61 tahun, pada hari Rabu (13/11/2019), pukul 22.35 WIB, di Rumah Sakit Wijaya Kusuma.

Untuk pelepasan jenazah Ketua MUI ini dilakukan di Masjid Al-Masud, Kelurahan Windusengkahan, Kec. Kuningan, Pukul 09.12 WIB, Kamis (14/11/2019).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, turut mengikuti sholat jenazah bersama ratusan masyarakat dan keluarga besar dari berbagai pondok. Dalam pelepasannya Bupati Kuningan menyampaikan Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Ia merasa kehilangan sosok Kyai kharismatik dengan kedalaman ilmunya yang penuh bijaksana ini.

“Pa Kyai merupakan sosok panutan yang selalu berada di tengah masyarakat, organisasi, dan lingkungan manapun yang selalu memberikan keteladanan. Bagi kami Pa Kyai bukan hanya guru, orang tua, namun juga sahabat yang bisa berbagi untuk menyelesaikan suatu persoalan dengan bijak,” ungkapnya.

Bupati menyampikan, selamat Jalan Pa Kyai, warga Kuningan kehilangan dan banyak mendoakan semoga Almarhum mendapat SyurgaNya dan wafat Husnul Khotimah. Aammiin Yaa Robbal 'Aalamiin.

Selama hidupnya, Kyai yang juga menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Kuningan ini, dikenal tegas dalam menegakkan syiar Islam dan dakwah, baik sebagai penceramah di masyarakat. Sebelum menjabat sebagai Ketua MUI, Kyai Aziz pernah menjadi Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro serta pernah menjadi Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan, disamping pernah juga menjadi anggota DPRD selama satu periode.

Almarhum juga sempat menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Kabupaten Kuningan, dan merupakan tokoh yang disepuhkan oleh para alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda (HAMIDA) Tasikmalaya.