Indonesian English

KORPRI Gandeng SCTV Peduli

Sejak pagi antrian warga di Balai Desa Citapen Kecamatan Japara tidak kunjung surut. Dengan sabar warga yang didominasi oleh warga lansia ini menunggu giliran dipanggil para tenaga medis yang ditugaskan SCTV melayani mereka. Penduduk Desa Citapen dan sekitarnya ini tengah mengikuti pengobatan medis dan pemeriksaan gigi gratis yang merupakan bagian dari Program Korpri Peduli kerjasama dengan SCTV.

Meski pelaksanaan program ini sudah memasuki tahun ketiga, namun antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini masih tinggi. Menjelang siang kerumunan warga malah semakin bertambah. Rupanya warga Desa Citapen ini tengah menantikan kehadiran Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. Ketika Pak Bupati hadir sontak warga menyambut dan berebutan untuk bersalaman langsung dengannya.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi yang tinggi pada DP Korpri Kabupaten Kuningan, juga pihak SCTV yang telah memberikan kepercayaan kepada Kuningan untuk menyelenggarakan acara ini. Beliau juga berpesan kepada warga Desa Citapen dan sekitarnya untuk selalu melaksanakan pola hidup sehat, selalu makan makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup serta menjaga lingkungan tetap bersih.

"Lebih baik mencegah, daripada mengobati, prinsip itu hendaknya selalu kita pegang, karena kalau sudah sakit, banyak waktu dan biaya yang harus kita keluarkan", tegasnya. Tak hanya dilaksanakan di Balai Desa Citapen, tim medis SCTV turun langsung mengunjungi warga Citapen yang menderita stroke di kediamannya. Dokter Indiani pun memeriksa pak Kusnadi (56 tahun) yang mengalami lumpuh karena penyakit yang dideritanya. Serangan stroke membuat dirinya sulit beraktivitas normal.

Kepala Dinas PRPP, M. Ridwan, selaku Ketua Panitia Korpri Peduli, menjelaskan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan gigi gratis ini, masih akan diselenggarakan 2 hari lagi, berlokasi di desa Kedatuan kecamatan Garawangi dan desa Kutamandarakan kecamatan Maleber. Pada hari terakhir penutupan akan diselenggarakan panggung hiburan dengan menampilkan artis-artis jebolan D'Academy bertempat di lapangan Desa Kutamandarakan, Maleber (http://humas.kuningankab.go.id)