Indonesian English

Korpri Harus Menjadi Pilar Utama Untuk Pemersatu Bangsa

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) tingkat Kabupaten Kuningan, dipusatkan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (29/11/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Ada yang yang beda dalam upacara HUT Korpri tahun ini, petugas upacara didominasi oleh kaum wanita. Seusai upacara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan bantuan kepada 7 orang anak yatim. Acara dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Haurduni di Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Mengutip sambutan Presiden Ri, Joko Widodo, yang dibacakan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Korpri harus menjadi pilar utama untuk pemersatu Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaanya. Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas public yang berdasar pancasila. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)