Kuliah Kerja Nyata Tematik IPB Telah Berakhir Di Kuningan

Kategori: 

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si., mengucapkan terima kasih khususnya kepada mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang telah turut mewarnai pembangunan di Kabupaten Kuningan melalui Kuliah Kerja Nyata Tematik Institut Pertanian Bogor (KKN-T IPB) Tahun 2019 Kabupaten Kuningan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih atas khususnya kepada mahasiswa IPB yang telah selesai melaksanakan KKN Tematik di Kabupaten Kuningan," kata Maman Hermansyah, pada acara Penutupan KKN-T IPB, di Ruang Linggajati, Aula Setda Kabupaten Kuningan, Kamis, (25/7/2019).

Maman Hermansyah, yang saat itu didampingi Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., berharap kerjasama seperti itu bisa berlanjut serta ditingkatkan pada masa mendatang, untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Kuningan.

Selain itu dengan kehadiran KKN Tematik IPB di Kabupaten Kuningan diharapkan mampu mendorong pemerintah dan masyarakat dalam rangka pembenahan diri serta mengangkat derajat kehidupan masyarakat.

“KKN Tematik IPB bukan hanya untuk mengapliksikan teori apa yang sudah di dapat dalam perkuliahan, namun memberikan manfaat, memberikan kontribusi dalam rangka meyukseskan pembangunan di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Selama beberapa bulan sebanyak 96 mahasiswa IPB melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik di 12 desa 6 wilayah kecamatan. Mereka telah berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat di daerah itu.