Indonesian English

Kuningan Bershalawat Bersama Cicit Syekh Abdul Qodir Jaelani

Kategori: 

Gerakan Pemuda Ansor Kuningan menghadirkan As-Sayyid As-Syeikh Amin Muhammad Ali Ad-Duhaibi Al Jailani pada acara Kuningan Bersholawat. Bertempat di Masjid Agung Syiarul Islam, Sabtu (13/1/2018). Dihdiri para ulama, ribuan jemaah dari berbagai majelis taklim dan pencinta mejelis dzikir lainnya.

Kehadiran Cicit Syekh Abdul Qodir Jaelani ini menjadi energi tersendiri bagi para jemaah. Dalam kesempataannya ia mengingatkan untuk senantiasa mendirikan shalat. Menjaga lisan, pandangan dan pendengaran. Bahkan mengingatkan untuk senantiasa berdzikir. Dan mengizajahkan untuk tahlil 100 kali, istigfar 100 kali dan bershalawat 100 kali pagi dan petang.

Ada energi lain yang menjadi motivasi. Terasa tali pesaudaraan yang begitu erat sesama muslim. Terlebih lagi disaat Cicit Syekh Abdul Qodir Jaelani menyarankan untuk berpegangan tangan sambil bershalawat.

Kuningan bershalawat ini dihadiri juga Bupati Kuningan. Dalam kesempatan itu cicit Syekh Abdul Qodir Jaelani ini beberapa kali memegang kedua tangan H. Acep Purnama. Suasana ingin berdekatan dan bersalaman begitu antusias dari para jemaah kepada syeikh ini.

Atas terlaksananya Kuningan bershalawat ini, Bupati Kuningan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Kuningan, segenap jajarannya dan pihak lainnya yang terlibat. Atas prakarsanya sukesnya acara ini. Semoga menjadi sumbangsih berharga bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan kegiatan ini kita berharap mendapat ridho, naungan dan perlindungan, betapapun dahsyatnya kemampuan manusia, semuanya Tak berarti apa-apa dihadapan qudrat irodat Allah swt,”ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap muslimin dan muslimat yang telah dapat hadir dalam kegiatan Kuningan bershalawat. Semoga hal ini akan menjadi teladan buat anak cucu kita untuk senantiasa meningkat semangat spritual dalam meningkatkan Iman dan Taqwa. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)