Indonesian English

Kuningan Raih Penghargaan Community Based Tourism

Kategori: 

Kabupaten Kuningan meraih penghargaan bidang kepariwisataan tingkat nasional. Setelah Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan, dinyatakan masuk dalam peringkat dua Desa Wisata Terbaik Tingkat Nasional 2017 kategori Community Based Tourism, pada kegiatan Apresiasi Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata.

Penghargaan kepariwisataan itu diserahkan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada para penerima penghargaan kabupaten lainnya di Indonesia, pada acara . Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (27/9/2017).

“Ini prestasi yang membanggakan bagi pemerintah daerah maupun masyarakat, diharapkan bisa mendorong perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Menurut bupati, Desa Wisata Cibuntu tidak hanya meraih penghargaan dari kementerian pariwisata, karena sebelumnya meraih peringkat lima Homestay terbaik di tingkat Asean. 

“Selamat kepada pengelola Desa Wisata Cibuntu, begitu pula kepala jajaran Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan. Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini menjadi daya semangat dalam memajukan kepariwisataan di Kbupaten Kuningan,” harapnya. (Cep/Pubdok-http://humas.kuningankab.go.id)*