Indonesian English

Kuningan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kategori: 
Kabupaten Kuningan meraih penghargaan dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2017, yang diteria Bupati H. Acep Purnama, di Hotel Swis Bell Hotel Kota Pekanbaru, Sabtu (22/7/201&0. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan, H. Uus Rusnandar, Kabag Humas Setda Wahyu Hidayah, S.Hut M.Si, Kabag Umum Setda Guruh Zulkarnaen dan Kabid Perlindunagn Anak Hj. Jamilah,
 
Bupati H. Acep Purnanma, merasa bangga dengan diterimanya penghargaan tersebut. Diharapkan dengan diterimanya penghargan itu,menjadi pendorong serta penyemangat masyarakat untuk meningkatkan pembangunan yang berkaiatan dengan anak. “Anak sebagai titipan dari Allah, sangat berharga di lingkungan keluarga.
 
Oleh sebab itu, perlu perhatian orangtua. Bukan saja kebutuhan sandang pangan, tapi pendidikannya pun harus diperhatikan demi bekal masa depan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Menurut Bupati, dalam hal mendidik anak memang tidak mudah. Selain membutuhkan kesabaran, juga perhatian khusus terutama dalam hal mendidik moral dan ahlak sehingaga melahirkan anak yang Cageur Bageur Bener Pinter Ssinger.
 
“Saya tidak mau mendengar anak-anak di Kabupaten Kuningan mengalami putus sekolah, apalagi menjadi korban tindakan kekersan phak orangtua maupun pihak lain. Anak-anak Kuningan harus mendapat perlindungan dari dampak tidak baik,” tandasnya (IIP/Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)