Indonesian English

Kuningan Raih Tiga Penghargaan Bidang Koperasi Tingkat Nasional

Kategori: 

KABUPATEN Kuningan meraih tiga penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Repubilk Indonesia. Ke-tiga penghargaan itu yakni penghargaan Bhakti Koperasi yang diterima oleh Bupati H. Acep Purnama dan Ketua KOPTI (Koperasi Pengusaha Tahu Tempe Indonesia) Kabupaten Kuningan, H. Omang Rohmanudin, juga penghargaan diterima secara kelembagaan oleh KOPTI Kabupaten Kuningan yang dinobatkan sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, bersama penerima penghargaan dari kabupaten/kota lain se-Indonesia, pada acara Peringatan ke-70 Hari Koperasi Tingkat Nasional di Aula Hotel Karebosi Condotel Kota Makasar, Rabu (11/7/2017).

“Alhamdulillah dalam peringatan hari koperasi tingkat nasional tahun ini, Kabupaten Kuningan meraih tiga penghargaan bidang pembangunan koperasi dari pemerintah Republik Indonesia,” kata Kepala Bagiaan Humas Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, S.Hut, yang mendampingi Bupati Acep, bersama pejabat lainnya, seusai penyerahan penghargan tersebut.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., mendapat penghargaan Bhakti Koperasi itu atas keberhasilan ia melakukan pembinaan koperasi di daerah ini. Penghargaan itu sebagai bukti bahwa Bupati Acep telah mampu melakukan pembinaan serta mengembangkan koperasi di Kabupaten Kuningan.

“Penghargaan tidak hanya ketokohannya, tapi secara kelembagaan KOPTI Kabupaten Kuningan terpilih sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional,” jelas Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah. (DONIS/Bag.Humas Setda)*