Indonesian English

Kuningan Tuan Rumah Pentas PAI se-Jawa Barat

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih dan selamat datang khususnya kepada seluruh Kontingen yang mewakili sekolah masing-masing dalam acara Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, yang berlangsung di Kabupaten Kuningan mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Mei 2017.

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan dan terima kasih khususnya kepada kontingen Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Se-Jawa Barat, begitu pihak panitia yang sudah berusaha keras dalam penyelenggaran kegiatan ini,” kata Bupati H. Acep Purnama, pada acara pembukaan PENTAS PAI se-Jawa Barat, Selasa (23/5/2017).

Selain itu, Bupati Acep sempat memberikan gambaran sekilas tentang potensi Kabupaten Kuningan yang memiliki banyak potensi wisata yang layak dikunjungi diantaranya Darmaloka, Waduk Darma, Kolam Renang Cigugur, Taman Purbakala Cipari, Balong Dalem, Cibulan, Air Panas Sangkanhurip, Kebun Raya Kuningan dan obyek wisata lainnya.

PENTAS PAI diperlombakan untuk jenjang SD yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat Islam, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Qosidah dan Lomba Sholat Berjamaah. Sementara, untuk jenjang SMP Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat Islam, Lomba Kaligrafi Islam (LKI).

Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat Islam, Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI dan Lomba Kreasi Busana.

Kemudian dalam acara Ramah Tamah bersama Kontingen Pentas PAI Jawa barat, Bupati Acep menyampaikan kebahagiaan karena Kabupaten Kuningan mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Pentas PAI itu.

Ini sejarah baru yang luar biasa bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan. Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan kepada seluruh kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam.

“Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan bertekad memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah berbagai keterbatasan yang dimiliki,” tutur Bupati Acep, saat acara Ramah Tamah Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) SD, SMP dan SMA/SMK se-Jawa Barat, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin (22/5/2017) malam.

Bupati Acep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta membantu atas terselenggaranya Pentas PAI se-Jawa Barat. Kepada peserta seluruh kontingen ia mengucapkan selamat berlomba untuk mendulang prestasi terbaik di tingkat Jawa Barat.
(Foto:Bag.Humas Setda)