Indonesian English

Kuningan Tuan Rumah Of Road Jimny

Kategori: 

Kabupaten Kuningan tahun ini mendapat kepercayaan tuan rumah Of Road yang diikuti sedikitnya 500 pecinta mobil Jeef Jimny, di Desa Manggari, Minggu (22/7/2018). Kegiatan berskala nasional dan cukup bergengsi, itu dibuka Bupati Kuningan H. Acep Purnama melibatkan peserta dari luar daerah di Indonesia seperti pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan serta daerah lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara H. Mulyana Soleh, menyatakan dipilihnya Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah Temu Akbar Pecinta Mobil Jimniy, karena Kabupaten Kuningan banyak memiliki potensi wisata serta bentang alam yang cukup indah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta off road. Selain itu Kabupaten Kuningan sangat cocok untuk off road mobil jenis jeef. Bentangan tanah merah yang licin dan berdebu menjadikan tantangan bagi para penikmat off road.

Dalam kesempatan tersebut panitia menggelar berbagai event diantaranya adventure yang diadakan pada hari jumat, ada juga off road beradu kecepatan mengelilingi sirkuit tanah merah yang sangat menguji nyali dan adrenaline para pembalap.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mendukung kegiatan bertarap nasional digelar di Kabupaten Kuningan, karena banyak pihak yang dintungkan. “Saya sangat mendukung acara seperti ini karena banyak pihak yang diuntungkan terutama sisi ekonomi,” kata Bupati Acep Purnama, pada acara Pembukaan Of Road di Lapang Desa Manggari, Kecamatan Lebakwangi, Minggu (22/7/2018).

Menurutnya, selain para peserta yang datang dari luar berbelanja dan jajan di Kabupaten Kuningan juga mereka menginap dan meembeli oleh oleh untuk di bawa pulang dari kuningan, hal ini tentunya menguntungkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kuningan.

Dalam acara itu, Bupati Acep mencoba sirkuit dengan menjadi Navigator salah satu pembalap. Dengan kekuatan mesin turbo mobil mobil Jimny yang relatif kecil disulap menjadi mobil dengan kekuatan melaju sangat kencang. Banyak diantara yang menyaksikan mobil melaju sangat kencang di sirkuit yang berbukit. Hal tersebut dirasakan oleh Bupati Acep seusai menjadi navigator. “ Luar biasa kecepatan mobil ini, untung dulu saya pernah merasakan menjadi pembalap mobil jeef jadi tidak terlaku kaget, “kata Acep. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)