Indonesian English

Kunjungan Kerja Gubernur Jabar

Kategori: 

Gubernur Jawa barat H. Ahmad Heryawan, lakukan kujungan kerja meninjau jalan amblas yang berada Desa Kawah manuk Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan yang di dampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan diampingi oleh Muspida, Kamis (23/2).

Hasil koordinasi kita dengan pusat jalan ini menghabiskan dana sebesar 4 milyar, Menurut aher  dua tahun lalu jalan ini merupakan jalan Provinsi tapi sekarang jalan ini merupakan jalan Nasional karena jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, perbaikan pun akan di lakukan secara cepat namun tidak akan melakukan kualitas , ungkapnya.

Aherpun mengatakan, sesuai hasil koordinai dengan kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) target perbaikan pun dapat di lalui dalam 1,5 bulan ke depan,dapat di lalui tapi kondisinya belum 100 persen rampung . sedangkan 1,5 bulan berikutnya akan di perkokoh dengan bahu jalan kanan dan kiri, serta penghalusan berupa hotmix kata Aher.

Setelah melihat box cultvert atau goronggorang sebagai saluran pembuangan air ia meyakini jalan tersebut akan kokoh dan tidak akan tersumbat , kalo ada sampah pati bisa dibersihkan karena orang saja bisa berdiri tegak kata aher.

Smementara pelaksana PUPR , Box cultvert yang di  butuh kan 22  buah tapi baru datang 20 buah box cultvert nanti box itu di gunakan sebagai goronggorong, pelaksana PUPR pun membenarkan dalam waktu 1,5 bulan ke depan jalan sudah bisa di lalui untuk finishing membutuhkan waktu 3 bulanan.

Box cultvert kan sudah jadi harus kita rakit kembali, untuk rencana pemasangan box tersebut antara tanggal 8-14 maret mendatang setelah proses pemadatan selesai, dan gubernur pun berpesan kedapa masyarakat sekitar jangan membuang sampah sembarangan usahakan sampah tersebut dapat di kelola kembali dan menjadi pupuk atau barang yang dapat di gunakan ungkapnya. ** IP ( Sumber Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )