Indonesian English

LKKS Kuningan Berikan Santunan 200 Anak Yatim

Kategori: 
Humas Setda- LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan silaturahmi buka puasa bersama dan bakti sosial ramadhan melalui santunan kepada  200 anak yatim piatu dari 15 panti sosial asuhan anak, dan pemberian  peralatan bagi mereka yang berkebutuhan khusus, bertempat di Pendopo, Kamis (15/6/2017).
 
Kebahagian begitu tampak di muka Sutandi, 55, bapak 4 anak ini. Disaat menerima bantuan kursi roda dari Ketua LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Kuningan karena sepanjang hidupnya terlahir dengan kondisi tidak bisa berjalan dengan normal.  Saat ini dapat terbantu dengan adanya bantuan kursi roda “Dengan adanya bantuan kursi rodan dan alat bantu dengar sangat dirasakan sekali manfaatnay,” ungkap anak pertama Sutandi, Yuda (18) dari Desa Karang Muncang, Kec. Ciganda Mekar.
 
Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk berbagai terhadap sesama, untuk mengarahkan tercapainya anak-anak yatim piatu yang tumbuh dengan mandiri, kreatif dan mempunyai rasa empati dalam pembangunan bangsa ini.
 
“Kepedulian sosiai perlu kita tumbuhkembangkan  dengan ditopang oleh keselarasan kerjasama guna mengimplementasikan revolusi mental sesuai yang diinginkan, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan bagi mereka yang membutuhkan terutama anak-anak,”katanya.
 
Atas terselenggaranya kagiatan ini, Ketua LKKS  Kuningan menyampaikan  terimakasih kepada jajaran dewan pengurus korpri Kabupaten Kuningandan gerakan Indonesia cabang Kuningan yang telah bermitra bersama LKKS Kabupaten dalam mensukseskan dan mempopulerkan program bakti sosial berbagi kasih dalam dapur cinta, dimana pada hari ini telah membagikan 1500 paket makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kuningan.
 
Sementara itu Bupati Kuningan melalui  Sekda Kabupaten Kuningan, Drs. Yosef Setiawan, M.Si berharap melalui kegiatan bhakti sosial ini akan berdampak positif untuk membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sesama warga, dan membangun kebersamaan, kepedulian , persatuan dan kesatuan.
 
“Membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, menggugah kepekaan masyarakat  bagi yang sudah mampu  untuk memberikan perhatian dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Juga membangkitkan kepedulian terhadap sesama saudara-saudara kits dan meningkatkatkan ibadah sosial (Hablu Minanas),”ungkapanya.
 
Sekda Kuningan menuturkan, kepada seluruh  keluarga anak-anak yatim semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putra kita sebagai amanat Allah SWT. Ke arah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama. Suhendra (Bagian Humas Setda)