Indonesian English

LKPJ Bupati Kuningan Akhir Tahun Anggaran 2017

Kegiatan penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten Kuningan selama kurun waktu tahun 2017, merupakan pencapaian visi dan misi pembangunan daerah yaitu: visi Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera (MAS) tahun 2018, dengan misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui penanaman nilai agama, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, daya saing dan pengarustamaan gender dalam kehidupan berbudaya dan harmonis.

Selanjutnya memantapkan keunggulan kawasan agropolitan, pariwisata daerah, sektor unggulan lainnya, peningkatan investasi ramah lingkungan, serta peningkatan sarana dan prasarana daerah.

Selain itu meningkatkan percepatan penanggulangan kemiskinan, melalui pelayanan sosial terpadu dan pemberdayaan masyarakat, memantapkan pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup dalam kerangka kabupaten konservasi dengan menerapkan asas kehidupan berkelanjutan serta mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan pengembangan kerjasama daerah.

"Sejalan dengan visi dan misi tersebut diatas, penyampaian lkpj bupati akhir tahun anggaran 2017 sekarang ini merupakan laporan keterangan pertanggungjawaban yang keempat masa bakti kepemimpinan bupati/ wakil bupati periode tahun 2013-2018 dengan tahapan sebagaimana tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kuningan, di ruang sidang utama Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Senin (26/3/2018).

Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah tahun 2017 didasarkan kepada dokumen perencanaan dan penganggaran diantaranya peraturan daerah Nomor 5 Tahun 2009 tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) kabupaten kuningan 2005-2025 sebagaimana telah diubah dengan peraturan daerah Kabupaten Kuningan Nomor 13 tahun 2010. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*