Indonesian English

Logistik Cukup, Ratusan Warga Bertahan Di Posko Pengungsian

Kategori: 

Ratusan warga terdampak bencana di Desa Cipakem Kecamatan Maleber dan Desa Pinara Kecamatan Ciniru, hingga kini masih bertahan di posko pengungsian. Kendati demikian, kebutuhan logistik masih mencukupi hingga beberapa hari kedepan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menyatakan mereka harus sabar menunggu upaya pemerintah daerah yang kini sedang mempercepat pembangunan hunian sementara (Huntara). “Huntara akan diutamakan untuk warga terdampak bencana yang kini berada di posko pengungsian,” kata Agus Mauludin.

Hunian sementara untuk warga terdampak bencana di Desa Pinara, Kecamatan Ciniru, pemerintah daerah selain sedang melakukan upaya mempercepat pengerjaan pematangan lahan huntara di Blok Sawah Luhur, belakang SMAN Ciniru, juga kini menyiapkan lahan seluas 0,25 hektar di Blok Pasar belakang Gedung LVRI Kecamatan Ciniru.

Sementara, sebanyak 179 jiwa atau 55 kepala keluarga warga terdampak bencana di Dusun Cigerut Desa Cipakem kini masih bertahan di Posko Pengungsian SMK Samiudin. Kebutuhan logistik masih cukup untuk 6 hari kedepan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)