M Benhardi Dilantik Sebagai Direktur PDAU

Kategori: 

Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan kini telah memiliki Direktur baru yang sudah dilantik oleh Bupati Kuningan, melalui Keputusan Bupati Kuningan No.539/KPTS 344-BKD/2014 tentang Pengangkatan Sdr. M. Benhardi, SE sebagai Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Kuningan Periode 2014-2018, bertempat di Aula Eks Dipenda Kuningan, Senin (21/07/2014). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur PDAU tersebut berlangsung dengan khidmat, dan Direktur yang baru dilantik adalah M. Benhardi, SE. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Hamid Suganda, S.Sos.,M.AP, Sekretaris Daerah Kuningan, Drs. H. Yosef Setiawan, M.Si, Kepala BKD Kuningan, Drs. Uca Somantri, Dewan Pengawas PDAU, serta undangan lainnya.

Bupati Kuningan mengatakan bahwa pengangkatan M. Benhardi sebagai Direktur PDAU ini telah melalui serangkaian proses yang panjang. Dan dalam rangka efisiensi anggaran PDAU untuk periode 2014-2018, pengangkatan Direkturnya cukup satu orang sesuai dengan Peraturan Daerah Kuningan No. 9 tahun 2009 tentang Kepengurusan dan Kepegawaian PDAU Kuningan sebagaimana telah diubah Perda No. 8 tahun 2014. Lebih lanjut Bupati mengatakan jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada Pemerintah dan secara moral kepada Tuhan yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah yang sudah diucapkan. Bupati berharap agar manajemen PDAU dapat lepas dari praktek KKN dan dibawah kepemimpinan yang baru ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati berpesan agar melakukan konsolidasi kedalam dengan membangun komunikasi yang baik dan harmonis dengan semua pegawai, penyusunan dan penyampaian rencana tahunan dan anggaran PDAU kepada Bupati Kuningan melalui Dewan Pengawas yang meliputi di bidang organisasi, perencanaan keuangan, kepegawaian umum dan pengawasan untuk mendapatkan pengesahan laksanakan program kerja sesuai dengan urutan prioritas yang telah dituangkan dalam Visi Misi Perusahaan, tingkatkan koordinasi dengan pihak Pemkab dalam hal ini dengan SKPD yang terkait dan jalin kerjasama dengan pihak ke-3 dalam rangka pengembangan usaha, dan kembangkan potensi diri sebagai Direktur dengan inovasi/terobosan baru.

Sementara itu M. Benhardi usai pelantikan mengatakan akan konsen dalam bidang kwalitas pelayanan di Objek Wisata Kabupaten Kuningan. ( Sumber : My, Bidkom Diskominfo Kuningan ).