Indonesian English

Mahasiswa Punya Integritas Yang Kuat

Kategori: 

Lembaga pendidikan punya tugas penting untuk menciptakan pribadi-pribadi karakter yang kuat, moral maupun kultural. Secara moral mahasiswa punya integritas yang kuat, sedangkan secara kultural punya landasan budaya pribadi dan sosial untuk mencapai kemajuan, namun tetap berpijak pada karakter masyarakat dan bangsa.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan hal itu dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Public Discussion “Hubungan Bilateral RI-RRT Kerjasama Antara Universitas Kuningan Dengan Direktorat Asia Timur dan Fasifik Luar Negeri RI, bertempat di Gedung Studen Centre Iman Hidayat, Universitas Kuningan, Senin (2/12/2017).

“Apabila kita memiliki karakter yang kuat, saya yakin kita akan mampu bersaing dan memiliki pondasi yang kuat dalam mempertahankan jatidirinya sebagai bangsa. Sebaliknya kita akan menjadi penonton terhadap kemajuan perkembangan kemajuan peradaban tanpa memberikan kontribusi yang baik,” paparnya.

Ia menegaskan, pada era globalisasi saat ini tidak dapat menghindari terjadinya akulturasi pada semua sektor kehidupan ekonomi, budaya maupun sosial. (Humas Setda Kabupaten Kuningan)