Indonesian English

Malam Pergantian Tahun Baru Diawali Do’a Bersama

Kategori: 

Acara malam pergantian tahun baru 2018-2019 di Kabupaten Kuningan, diawali dengan Do’a Bersama di Mushola Al-Asri lingkungan Setda Kabupaten Kuningan, Senin (31/12/2018), setelah melaksanakam sholat Maghrib bersamaah. Tampak hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Sekda Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Ketua MUI, dan masyarakat.

“Sebagai wujud syukur nikmat yangAllah SWT berikan, kita berharap semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan pertolongan dalam urusan yang kita hadapi. Karena kita menyadari bahwa kita tidak memiliki daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan-Nya. Juga memohon keselamatan di dunia dan akherat kelak,” papar Bupati Kuningan H. Acep Purnama.

Menghadapi malam pergantian tahun, Bupati Kuningan juga memberikan himbauan agar masyarakat menjaga ketenteraman, ketertiban, dan suasana kondusif daerah dengan tidak melakukan kegiatan berlebihan dalam menyambut pergantian tahun.

"Pengurus DKM/ DKL Mushola agar menyelenggarakan doa dan zikir bersama di masjid dan musalanya masing-masing (Bakda Salat Isya), bagi pemeluk agama nonmuslim agar melaksanakan ibadah sesuai ajaran dan kepercayaannya masing-masing," ungkapnya.

Usai melaksanakan shalat berjemaah dan doa bersama Bupati Kuningan beserta rombangan menuju kegiatan Nada dan Dakwah serta Pagelaran Budaya di Open Space Kertawangunan. Selain itu, mengikuti juga pelaksanaan doa dan zikir bersama di Masjid Agung Syiarul Islam, dan rencananya akan hadir Pegelaran seni di Pendapa Paramarta yang merupakan hasil kreativitas anak muda Kuningan.