Indonesian English

Membuat Jembatan Darurat Yang Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat

Kategori: 

SEJUMLAH warga beberapa daerah terdampak bencana di Kabupaten Kuningan, punya semangat besar untuk bangkit dari keterpurukan setelah dilanda bencana yang terjadi satu bulan yang lalu.

Contohnya daerah terdampak bencana di Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana yang meliputi tiga dusun terdampak bencana yakni Dusun Banjaran, Dusun Winduherang serta Dusun Jabranti.

Mereka bergotong royong membenahi infrastruktur terutama jalan yang rusak akibat bencana, dengan mendapat pendampingan Badan Penanunggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan.

Setelah selesai membuat jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda dua, kini warga membuat jembatan darurat yang bisa dilalui kendaraan roda empat yang melintasi Sungai Cirombeng.

"Sejumlah warga di tiga dusun itu dikerahkan bergantian mengerjakan pembuatan jembatan darurat yang bisa dilewati kendaraan roda empat. Saat ini pengerjaannya baru mencapai 30 persen," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin.

Sementara, pembukaan akses jalan alternatif Jabranti-Karangkancana kini sudah tahap 70 persen selesai. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)