Indonesian English

Menjelang Akhir Jabatan Plt Bupati, Dede Sembada Sampaikan Permohonan Maaf

Kategori: 

Pelaksana Bupati Kuningan, Dede Sembada, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kuningan termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuningan, yang telah mengawal tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Ia menyatakan tahapan selanjutnya mulai 24 sanggal 26 Juni 2018 sudah memasuki masa tenang, menyusul berlangsung Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kuningan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada tanggal 27 Juni 2018. “Saya mengharapkan pada masa tenang semua alat peraga harus sudah bersih di semua tempat. Mari kita bersatu menjaga kondusifitas yang telah terbentuk sehingga semuanya berjalan lancar dan sukses tanpa ekses,” kata Dede Sembada, pada Apel Pagi, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (21/6/2018).

Seiring dengan hal itu, ia menyampaikan permohonan maaf terkait dengan berakhirnya masa jabatan ia sebagai Plt Bupati Kuningan pada tanggal 24 Juni mendatang. Ia bersyukur karena berkat dukungan semua pihak bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Sebagai manusia tentu saja saya tidak terlepas dari kekurangan, pepatah mengatakan tak ada gading yang tak retak, setiap manusia pasti memiliki kekurangan atau kelemahannya masing-masing Oleh sebab itu, sambungnya, secara pribadi ia mohon maaf apabila selama menjadi Plt Bupati Kuningan ada kesalahan. “Mulai tanggal 24 Juni 2018 Bapak H. Acep Purnama SH., MH., menjadi Bupati Kuningan kembali setelah beberapa bulan beliau cuti,” jelasnya.l

 

Setelah Cuti Bersama, Pemkab Kuningan Pantau Kehadiran ASN

Pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan pemantauan kehadiran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja, setelah cuti bersama idulfitri 1439 H. Sebagaiamana disampaikan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada Apel Pagi di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (21/6/2018).

Pemantauan kehadiran ASN itu berdasarkan surat edaran Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Sipil Negara setelah cuti bersama idulfitri 1439 H, dari KEMENPAN-RB RI yang mengingatkan segenap pimpinan instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah agar dapat melakukan pemantauan kehadiran setelah cuti bersama hari besar umat Islam tersebut.

“Ini dalam rangka menekan disiplin aparatur negara serta optimalisasi pelayanan publik setelah pelaksanaan cuti bersama Hari raya Idulfitri 1439 H,” ujar Dede Sembada.

Menurutnya, pemantauan kehadiran ASN dilakukan saat masuk hari pertama setelah cuti bersama yakni pada tangggal 21 Juni 2018, hasilnya akan dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI pada hari yang sama melalui aplikasi https/sidina.menpan.go.id atau dengan menghubungi WA/SMS 081398568008.

“Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 H, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Selamat beraktivitas kembali seperti biasa untuk melayani masyarakat. Begitu pula saya sampaikan terima kasih khususnya kepada Dishub, Polri/TNI serta elemen lainnya atas suksesnya lalulintas pada momen idul fitri,” paparnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)