Indonesian English

Merancang Program Pengadaan Barang Dan Jasa Dengan Peraturan Baru

Pengadaan barang dan jasa membutuhkan pemahaman terutama dalam program tahun 2019 harus sudah menerapkan peraturan baru. Hal itu seiring dengan telah diterbitkannya Perpres 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Dengan mengunakan program baru yang mengacu pada Perpres 16 Tahun 2018 diharapkan mampu melaksanakan program dengan baik mulai soal perencanan, pelaksanaan pemilihan penyedia sampai pelaksana kegiatan serta serah terima kegiatan sesuai dengan peraturan yang baru.

Harapan itu disampaikan Bupati Kuningan H.Acep Purnama, saat membuka Kegiatan Konsolidasi Pelaksanaan Pengadaan/Jasa Pemerintah yang di Aula Wisma Permata, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Selasa (31/7/2018).

Pada kegiatan yang diselenggarakan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, itu melibatkan peserta pejabat yang membidangi program pada SKPD di lingkungan Pemkab Kuningan serta menghadirkan nara sumber ddiantaranya Dr. H. Permana Hendrawangsa, M.E., dari LKPP RI. “Kegiatan ini sangat penting untuk menyukseskan program pemerintah, merencanakan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan serta upaya meminimalkan permasalahan yang mungkin muncul pada masa ayang akan datang. 

Bupati Acep didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana mengharapkan pejabat yang membidangi program mampu memahami perencanaan kegiatan sesuai dengan regulasi yang baru. “Hal ini penting agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah Kabupaten Kuningan berjalan baik dan semua pihak dapat bekerja professional .(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)