Merasa Kehilangan, Bupati Gelar Tahlil Dan Doa Bersama Untuk 3 Tokoh Kuningan

Kategori: 

Kuningan – Belum reda masalah Covid 19 yang terus meningkat, Kabupaten Kuningan harus merasakan duka yang mendalam karena kehilangan 3 Tokoh Kuningan dalam waktu seminggu berturut-turut.

Merasakan duka dan kehilangan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menyelenggarakan tahlilan 7 hari dan doa bersama untuk 3 almarhum bertempat di Mushola Al Asri yang berada di komplek gedung pemda Kuningan, untuk almarhum H Aan Suharso, H. Nana Sugiana dan Iip Sartapi, pada hari Minggu (11/10), selepas bada Isya.

Hadir dalam tahlil tersebut Sekda Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas/Badan dan para kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, serta S Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, alim ulama, serta ibu-ibu pengajian.

Mewakili Keluarga almarhum Aan Suharso yang pernah menjabat sebagai Sekda dan Wakil Bupati Kuningan, Drs . H. Yayan Sofyan, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan perhatian Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada keluarga almarhum.

"Keluarga tentu merasa kehilangan sosok yg berjasa di Kabupaten Kuningan, almarhum merupakan figur familiar dan tangguh dalam pemerintahan. Sekali lagi saya atas nama keluarga almarhum menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dari jajaran pemerintah Kabupaten Kuningan" ujar Yayan .

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan pengecekan suhu tubuh serta dilaksanakan dengan jamaah yang terbatas, terlihat tidak menghilangkan esensi kehidmatan dan kekhusuan dalam mendoakan 3 tokoh Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, menyampaikan duka yang mendalam karena kehilangan 3 sosok seperti H. Aan Suharso, H. Nana Sugiana dan Iip Saptari.

"Almarhum Aan Suharso merupakan sosok yang tangguh dan dikenal humoris . Banyak jasa-jasa almarhum untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

Almarhum merupakan aparatur yang telah banyak berjasa untuk Pemkab Kuningan banyak memberikan nasehat dan kontribusi pembangunan. Begitu juga almarhum H. Nana dan Iip sartapi, mereka juga merupakan figur pegawai yang loyal dan bertanggung jawab kepada pekerjaannya,” tutur orang nomor satu di Kuningan itu.

Diakhir sambutan, Acep memintakan ketulusan pada jamaah yang hadir dalam acara tahlilan agar dapat mendoakan serta memaafkan atas segala kesalahan baik yang sengaja atau tidak dari ketiga almarhum. Serta tidak lupa mendokan agar almarhum mendapatkan tempat yang Mulya di sisi Allah SWT serta keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan. (Bid/Ikp/Diskominfo)