Monitoring Bupati ke Desa Cikaso, Cikaso Sehat

Kategori: 

Minggu (31/05/2020) Bupati Kuningan Acep Purnama, SH, MH di dampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dian Fenti Asmara Melakukan monitoring ke Desa Cikaso bertempat di Balai Desa Cikaso, Hadir juga disana Camat Kramatmulya Guruh Zulkarnaen, Kades Hidayat dan juga tokoh dan warga setempat.

Seperti diketahui desa yang berbatasan dengan Desa Kramatmulya ini sempat di lockdown di karenakan Adanya kasus 11 warga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya yang dinyatakan dua positif corona dan sembilan postif rapid test membuat Bupati Kuningan Acep Purnama mengambil keputusan untuk melakukan lockdown di wilayah tersebut.

Dalam Monitoring tersebut Bupati menyampaikan kepada masyarakat Desa Cikaso "Silahkan beraktifitas lagi seperti sediakala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk bidan desa dan para RT setempat untuk selalu memantau, namun ada titik tertentu di RT 2 yang belum bisa beraktifitas seperti biasa, harus tetap melaksanakan karantina parsial, Bupati menyerahkan sepenuhnya kepada kuwu untuk tidak melonggarkan tanpa seijin pemerintah daerah” Ujar Bupati.

Bupati pun mengklarifikasi dan mengijinkan seluruh warga cikaso untuk bisa menjalankan kehidupan normal dengan versi baru terkecuali RT yang masih harus menjalankan isolasi. Bupati meminta maaf atas kebijakan penutupan desa Cikaso kemarin, karena dengan pertimbangan desa Cikaso merupakan lintasan beberapa desa, sekarang  Alhamdulillah atas kebersamaan persatuan dan kedisiplinan kita, cikaso sudah lebih baik kembali ke kehidupan normal dengan versi baru yaitu kita beradaptasi dengan adaptasi kebiasaan baru atau AKB dan memperbolehkan aktivitas warga termasuk beribadah di masjid dengan memperhatikan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, memakai masker, dan mencuci  tangan.

Bupati yakin kita menuju keberhasilan dengan penanganan penanganan, kebersamaan kepatuhan, ketaatan oleh semua pihak kepada aturan protokol kesehatan, sehingga Cikaso dibuka lagi tidak ditutup secara umum. Tidak ada lagi istilah dimarjinalkan dan Bupati menghimbau kepada perusahaan perusahaan yg memperkerjakan warga Cikaso termasuk pelayanan pelayanan umum untuk warga Cikaso Tolong tidak diskriminatif!

Di kesempatan yang sama Camat kramatmulya juga berucap "Desa Cikaso sudah kembali ke zona Biru untuk itu agar semua bisa menerima warga Cikaso dengan tidak mandiskriminasikan.Warga cikaso sendiri harus tetap memperhatikan protocol kesehatan yang dilakukan diseluruh warga Kab.Kuningan "

Bupati juga meminta kepada warga harus optimis karena tidak ada diskriminasi diantara sesama warga. Begitu juga kepada tetangga desa yang lain. “Alhamdullilah ada pernyataan dari bupati dan juga kunjungan ke desa. Kami berharap pernyataan ini menyejukkan dan tidak mendeskriminasikan Cikaso,” ujar Asep dari Forum Warga Cikaso. (BID/IKP/DISKOMINFO)