Musrenbang Harus Kedepankan Kebutuhan Bukan Keinginan.

Kategori: 

Kecamatan Darma Gelar Musrenbang Rabu/29 Januari 2020 bertempat di Aula Balai Desa Kawah manuk Kec. Darma Kab. Kuningan. Hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, AP.,M. Si, Forum Koordinasi Pimpinan Kec. darma, Tim Monitoring Kabupaten, Kepala Desa se- Kec. darma, Kepala UPT/UPTD se-Kec. Darma dan undangan lainnya.

Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, AP.,M. Si, mengatakan musrenbang ini merupakan acuan dari musdes yang telah dilakukan, tema musrenbang adalah Dalam Rangka Peningkatan dan Pelayanan Publik Menuju Kecamatan Wisata. Lebih lanjut Eko memaparkan mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu tahun 2019, termasuk salah satunya adalah mengenai Revitalisasi Waduk Darma. Revitalisasi Waduk Darma direncanakan dalam 3 tahapan dan saat ini sudah berjalan tahap kesatu.

Dengan harapan dapat memicu geliat pembangunan di Kab. Kuningan khususnya Kec. Darma. Sementara itu Sekda Kab. Kuningan menuturkan dari 32 Kecamatan, Kec. darma menempati posisi no.4 tertinnggi setelah Kec. Ciawi dan Kec. Cidahu untuk tingkat kemiskinan. Hal ini menjadi intrsopeksi bagaimana kedepan program-program pembangunan harus terkait dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. Harus menjadi fokus yang utama untuk membuat program yang menyentuh masyarakat secara langsung dan merubah mindset dalam musrenbang bahwa yang dikedepankan adalah kebutuhan bukan keinginan. Kesejahteraan bukan terlihat dari pembangunan fisik saja tetapi juga dari sektor non fisik pun harus jadi fokus pembangunan. (Bid IKP/DISKOMINFO)