Ngawangkong Dipendopo Ajang Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Kuningan Dan Masyarakatnya

Kategori: 

Banyak jalan menuju roma, sepertinya pribahasa itu tepat ditujukan kepada Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda untuk bersilaturahmi dengan rakyatnya. Banyak cara bisa dilakukan untuk bersilaturahmi,Meski tidak bisa bertatap muka secara langsung, namun Bupati Kuningan mencoba menyapa rakyatnya melalui radio dalam acara “Ngawangkong dipendopo” pada Rabu sore (23/7/2014) di Pendopo Kantor Bupati Kuningan.

“Ngawangkong Dipendopo” merupakan sebuah acara silaturahmi publik antara pemerintah Kabupaten Kuningan dengan masyarakatnya,yang digagas oleh Humas Setda Kabupaten Kuningan dengan menggandeng 10 Radio yang ada di Kabupaten Kuningan, diantaranya, LPPL Radio Kuningan FM,Rasilima FM, Rasuci FM, Astia FM, Tazkia FM, Megaswara FM, DM Power, Kos FM, Gema FM dan Radio Gelora SR.
Selain Bupati Kuningan, “Ngawangkong Dipendopo” juga dihadiri, Wakil Bupati Kuningan, Sekda Kuningan, Kapolres Kuningan, Ketua MUI, para Kepala SKPD, para Kabag dilingkup Setda Kabupaten Kuningan, awak media serta undangan lainnya.

Dalam acara“Ngawangkong Dipendopo” tersebut, Bupati Kuningan Hj.UtjeCh Suganda menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggara kegiatan silaturahmi antara pejabat dengan masyarakat apalagi direlay secara langsung ditambah dengan adanya komunikasi interaktif dengan audiensi di rumah melalui sambungan telpon. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan tidak terjadi distorsi komunikasi karena aspirasi bisa disampaikan secara langsung.

Menanggapi Aspirasi pendengar yang berinteraktif secara langsung melalui telpon terkait dengan pembangunan sarana prasarana dan keinginan akan terus dilaksanakannya acara “Ngawangkong Dipendopo” secara rutin, Bupati Kuningan mengatakan,bahwa dirinya bersama seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Kuningan akan terus meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kuningan,namun tentunya masyarakat juga harus membantu dengan berperan aktif dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya terkait dengan keinginan masyarakat untuk diadakannya acara “Ngawangkong Dipendopo” secara rutin, Bupati Kuningan berjanji akan mengadakannya secara rutin, baik itu sebulan sekali atau per triwulan, yang selanjutnya akan dibahas dengan Bagian Humas setda Kab.Kuningan, karena Bupati merasa, acara “Ngawangkong Dipendopo” merupakan hal positif untuk meningkatkan kedekatan antara dirinya dengan masyarakat Kabupaten Kuningan.
Acara yang digelar selama satu setengah jam yang dimulai pukul.16.00 sampai pukul 17.30 Wib itu, suasananya terasa akrab dan hangat, apalagi di kemas dalam suasana lesehan di pendopo kantor Bupati Kuningan. ( Sumber : Yudi, Bidkom Diskominfo Kuningan ).