Nusaherang Peringati Hari Jadi Ke-14

Hari Jadi Ke-14 Kecamatan Nusaherang

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, menghadiri hari jadi Kecamatan Nusaherang yang ke-14 yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Nusaherang pada Senin (26/01/2014). Hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Nusaherang, Forum Camat Kabupaten Kuningan, Para Kepala Desa se-Kecamatan Nusaherang, serta para undangan lainnya. Kecamatan Nusaherang yang merupakan kecamatan pemekaran dari Kecamatan Kadugede merupakan kecamatan yang sedang berkembang yang terus membangun untuk mengejar ketertinggalan dari kecamatan lainnya sehingga bisa sejajar dengan kecamatan-kecamatan yang sudah mapan.
 

Camat Kecamatan Nusaherang, Susilawati, S.Sos mengungkapkan bahwa Kecamatan Nusaherang dalam kurun waktu 14 tahun telah berhasil menyelesaikan berbagai pembangunan baik fisik maupun mental spiritual masyarakatnya, baik sarana jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya. Dalam acara peringatan hari jadi tersebut digelar berbagai macam kegiatan diantaranya perlombaan Siskamling, kegiatan olahraga, Lomba K3 serta tabligh akbar.
 

“ Saya selaku Camat Kecamatan Nusaherang dan mewakil masyarakat Nusaherang mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah menggulirkan berbagai macam kegiatan dan program, sehingga Kecamatan Nusaherang dapat melaksanakan pembangunan diberbagai bidang yang pada akhirnya Kecamatan Nusaherang mampu sejajar dengan kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mengatakan bahwa ditengah dinamika dan kompleksnya problematika masyarakat, serta tingginya daya kritis masyarakat terhadap setiap output dari penyelenggaraan pemerintahan. Menuntut kita selaku aparatur pemerintah untuk responsif dan dapat mengatasi dinamika masyarakat tersebut.
 

Bupati Kuningan juga menekankan tentang pentingnya pelayanan kepada masyarakat dimana setiap aparatur kecamatan harus meningkatkan kualitas dan kapabilitas, mampu menciptakan suasana kerja yang produktif dan harmonis. “ Oleh karena itu diperlukan sprit dalam mengemban amanat dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, karena itu kita ketahui peran pemerintah kecamatan berfungsi sebagai jembatan antara pemerintah daerah kabupaten dan pemerintah desa, serta elemen, masyarakat lainnya,” kata Bupati Kuningan.
 

Diakhir sambutannya Bupati Kuningan mengucapkan selamat atas hari jadinya Kecamatan Nusaherang yang ke-14, semoga Kecamatan Nusaherang semakin berkembang semakin maju dan mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera. ( Sumber : Yohanes, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Hari Jadi Ke-14 Kecamatan Nusaherang