Indonesian English

Olah Raga Berbasis Masyarakat Harus Digalakan

Kategori: 

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama., SH MH., berpesan agar olah raga berbasis masyarakat terus digalakan khususnya di lingkungan sekolah. Pasalnya, olah raga yang satu ini bukan sekadar untuk kebugaran dan meningkatkan kualitas kesehatan, tapi juga akan menumbuhkan semangat kepeloporan, jiwa nasionalme serta komitmen membangun daerah.

“Olah Raga Bola Voli termasuk olah raga prestasi yang digemari masyarakat, saya minta untuk terus digalakan guna menggalang kebersamaan serta kesetiakawanan sosial di lingkungan masyarakat,” kata bupati, dalam sambutan yang dibacakan Wabup Dede Sembada, pada pembukaan acara “Spenda Cup 2017” SMPN 2 Cibingbin, Kamis (9/3/2017).

Acara Spenda Cup 2017 selain menggelar Turnamen Bola Voli, juga Lomba Mapel Kelas VI, Lomba Menyanyi Pop Sunda dan Jalan Sehat yang umumnya diikuti oleh pelajar SD Kelas VI. Bupati bangga atas prakarsa SMPN 2 Cibingbin yang senantiasa berupaya keras dalam menumbuhkan kecintaan pelajar khususnya olah raga dan kesenian daerah. Hal itu, kata bupati, merupakan modal berharga untuk membina generasi penerus yang tangguh, sehat rohani dan jasmani.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi untuk bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. Dengan berlatih keras, disiplin tentu akan membentuk atlet berkualitas yang membawa nama baik sekolah maupun daerah Kabupaten Kuningan,” kata bupati, penuh harapan. (HD)* (Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)