Indonesian English

Pasar Murah Subsidi Kementrian Perdagangan

Kategori: 
Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan terima kasih khususnya kepada Kementerian Perdagangan RI yang telah memilih Kabupaten Kuningan sebagai lokasi pasar murah. Pasar murah subsidi Kementerian Perdagangan, itu dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Sabtu (10/6/2017).
 
Hal ini seiring dengan program pemerintah daerah yang telah dan sedang membentuk satgas pangan bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Bank Indonesia, Bulog Hiswana Migas dalam penyelenggaraan untuk masyarakat di 32 kecamatan,” papar Bupati Acep.
 
Selain itu juga sambung bupati, pemerintah akan melaksanakan operasi pasar murah dengan tiga jenis kebutuhan penting masyarakat yakni beras, gula pasir dan minyak goreng. Kegiatan ini bekerjasama denga Pemerintah Propinsi Jawa Barat sebanyak 9000 paket di lima kecamatan yakni Kecamatan Pasawahan, Mandirancan, Pancalang, Nusaherang dan Kecamatan Darma.
 
Hasil kegiatan tersebut, telah berdampak terhadap stabilnya harga kebutuhan penting masayarakat terutama harga gula pasir yang berada pada posisi Rp.12.500 ribu per kilogram dan harga minyak goreng berada di posisi Rp.11.000 per kilogram. “Kepada masyarakat saya berharap jangan melihat besar kecilnya subsidi yang diberikan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, yang harus diingat niat tulus dari kita untuk meringankan beban dan kesulitan yang dialami oleh sesama,” ujarnya. (HD/Bag.Humas Setda)