PC Nahdatul Ulama Kabupaten Kuningan Selenggarakan Halal Bil Halal

Kategori: 

Dalam suasana Idul Fitri 1440 H, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Halal Bil Halal dan Rapat Kerja dengan tema "Membangun Kebersamaan, Merespon Perubahan", yang bertempat di Gedung PC NU Kuningan. Rabu (3/7/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Pembangunan Setda Drs. H. Dadang Supardan, M.Si , Wakapolres Kuningan H. Agus Syafrudin, Danramil kota Kpt Inf Ibnu, Kajari Kuningan Luchterin Tedjo Sunarno, SH., M.Si, Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Ketua MUI Kuningan KH. Abdul Aziz Ambar Nawawi, Ketua PC NU Kuningan KH Aam Aminudin, SHi., MH, serta seluruh pengurus PC NU Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Ketua PC NU menyampaikan bahwa atas nama Pengurus Cabang NU Kuningan menghaturkan terima kasih pada seluruh tamu undangan yang telah berksempatan hadir, semoga dapat dihitung sebagai amal bakti yang bernilai dalam ibadah pada Allah SWT. Menurutnya Halal bil halal meruapakan tradisi masyarakat bangsa Indonesia, yang intinya bersilaturahmi, karena dengan silaturahmi komunikasi akan terjalin untuk menjadi kebaikan kita semua. Intinya pada hari ini keluarga besar NU ingin merajut kembali nilai kebersamaan dan merespon nilai perubahan.

Dalam sambutannya Ketua MUI memberikan arahan pada Halal Bil Halal dan raker tersebut bahwa kita harus bersyukur dapat menyelenggarakan halal bil halal ini. Kita duduk kembali di kantor PC NU untuk bersilaturahmi sebagai pengurus cabang NU Kabupaten Kuningan. Dan mengingatkan pada seluruh pengurus NU untuk selalu berkonsolidasi agar selalu lebih baik lagi.

Sambungnya, PC NU saat ini sedang berjalan dan perjalanan itu sangat panjang maka dari itu kita harus selalu menghidupkan NU. Selain itu NU akan memasuki satu abad, ini adalah momentum yang sangat penting dalam rangka konsolidasi organisasi yang menyeluruh untuk mengawali kegiatan besar untuk memajukan NU kedepan," ujar KH. Abdul Aziz.

Pada kesempatan tersebut Dadang yang juga membuka rapat kerja PC NU Kabupaten Kuningan menyampaikan semoga dengan silaturahmi ini dapat terjalin komunikasi dan konsolidasi yang baik demi kebaikan semua. "Nahdatul Ulama ini adalah organisasi Islam yang besar di Indonesia dan segala program NU harus kita dukung dengan sesama. Dan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta selamat melaksanaakan rapat kerja PC NU Kabupaten Kuningan. Dengan harapan bagi PC NU Kabupaten Kuningan akan semakin melesat dan besar," pungkas Dadang