Indonesian English

Pelaku Usaha Di Kabupaten Kuningan Harus Meningkatkan Pengetahuan

Kategori: 

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengharapkan pelaku usaha bersungguh-sungguh dalam menyikapi kondisi sekarang agar keberadaan dunia usaha di Kabupaten Kuningan semakin maju dan berkembang. “Kepada para pelaku usaha agar melakukan kegiatan usahanya dengan penuh ketekunan, keuletan, dan kejujuran serta tidak mengenal putus asa,” ujar Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara Workshop Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Senin (2/7/2018).

Selain Bupati berharap pelaku usaha di Kabupaten Kuningan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, mutu prodak, serta memperhatikan kemasan guna meningkatkan pasar dan memiliki wawasan yang berorientasi pada masa depan. Ia menegaskan para pelaku usaha agar memberdayakan potensi sumber daya manusia dari wilayah Kab.Kuningan, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kuningan pada umumnya.

“Implementasikan kegiatan ini di tempat saudara bekerja sehingga diharapkan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dan mensejahterahkan masyarakat,” harapnya. Sementara dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat. Dr. H. Dadang M. Maksum, Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan Drs. Lili Suherli, M.Si, Pejabat di Lingkup DPMPTSP Kabupaten Kuningan dan Para Perwakilan Pengusaha di Kabupaten Kuningan, Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan, Lili Suherli,menyebutkan kegiatan itu dimaksudkan sebagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan diantara para pelaku usaha.

Melalui kegiatan itu bisa bertukar pikiran, masalah, kemajuan usaha seusai bidangnya masing-masing dengan memperhatikan prinsip saling memperkuat dan saling menguntungkan. Selain itu, pertumbuhan usaha di Kuningan saat ini lumayan tinggi baik sektor perdagangan, pariwisata, peternakan, properti, dan industri yang terdiri dari penanam modal asing dan penanam modal dalam negeri. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)