Pelantikan Pengurus FORKI Kuningan Periode Tahun 2020-2024 Bupati Yakin Karate akan menjadi Olahrga yang Luar Biasa Untuk Mengukir Prestasi.

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Pelantikan Pengurus FORKI Kuningan Periode Tahun 2020-2024 sekaligus Penyerahan Pataka FORKI dan SKEP dan Penyerahan Medali/Piagam UNNES Permata Sakti CUP 2020 kepada Atlet yang juara di Gedung Serbaguna Dinas PUTR Kabupaten Kuningan, Sabtu (09/01/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan Mengucapkan Terima kasih dan selamat kepada seluruh peserta yang sudah berikrar mengabdikan diri sebagai jajaran FORKI Kabupaten Kuningan dan berkomitmen untuk membangun karate agar dapat meraih prestasi.

“dari Kabupaten Kuningan sendiri Potensi dan sumber daya manusia sebagai pelatih, pengurus, dewan penasehat semuanya cukup memumpuni, yang disertai dengan ilmu pengetahuan tentang karate dan olahraga.” ujar Bupati.

Selain itu, tubuh karate sendiri juga ada beberapa jenis yang diantaranya FORKI dan INKAI. Tapi semuanya itu adalah varian yang dituntut untuk berkreasi disertai dengan sportif, konsisten, serta konsekuen untuk mempertahankan kekhasan masing-masing.

“Kita harus patuh dan rajin, karena saat ini dalam segala bidang apapun kita harus ada dalam suasana yg kompetitif, serta ada satu pepatah mengakatakan "ayo, berlombalah untuk berbuat kebaikan" maka dari itu saya percaya dengan kemampuan, pengetahuan, dan niat kita dapat memulai sesuatu yang baru.” ujarnya.

Sebelum mengakhhiri sambutannya ia mengingatkan untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah, agar menyiapkan waktu, tenaga, pikiran, serta moril dan materil untuk mengembangkan Karate FORKI Kabupaten Kuningan. Serta akan memeprsiapkan sarana dan prasana olahraga yg lebih memupuni, dengan lahan banyak disertai terobosan dan pembinaan yg lebih intens.

“Saya yakin karate akan menjadi olahrga yang luar biasa sehingga dapat mengukir prestasi. serta selamat bekerja, menyusun program kerja secara simultan, berkesinambungan, dan sistematis di tubuh FORKI Kabupaten Kuningan.” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum FORKI Jawa Barat Gianto Hartono, SE beserta Jajaranya, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, Ketua umum Pemcab Forki Kabupaten Kuningan, Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI), dan seluruh Peserta Pelantikan. (BID/IKPDISKOMINFO)