Indonesian English

Pelatihan Ketenagakerjaan Berbasis Kompetensi

Untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian kepada para pencari kerja dan masyarakat Kabupaten Kuningan, Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi. Kegiatan itu dibagi dalam dua gelombang.

Gelombang pertama telah dilaksanakan telah dilaksanakan sebanyak 6 paket dengan jumlah peserta 96 orang yakni kejuruan Office Tools, Teknik Sepeda, Fabrikasi/Las, Servis Handphone, Menjahit dan Pengolahan Hasil Pertanian masing-masing paket berjumlah 16 orang. Sementara, paket yang akan dilaksanakan sebanyak lima paket berjumlah 80 orang meliputi bidang kejuruan Technikal Suport, Menjahit, Instalasi Penerangan, Tata Kecantikan Rambut dan Pengolahan Hasil Pertanian masing-masing paket 16 orang.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan pemerintah daerah akan terus mendorong masyarakat khususnya dalam memberikan peluang bidang ketenagakerjaaan dalam pembinaan sumber daya manusia maupun peluang bagi para pencari kerja.

“Saya berharap masyarakat terus dibina agar mereka punya keterampilan dalam bidang tertentu untuk bersaing dalam bidang ketenagkerjaan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada Pembukaan dan Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Pada Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan, belum lama ini. ( Hadi / Pubdok - Bag.Humas Setda )*