Pelatihan Tata Boga Bagi Istri-istri Non ASN Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kuningan Tahun 2020 Bupati Kuningan Inginkan Ibu-ibu untuk Lebih Kreatif, Selektif, Inovatif, dan Smart

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan Membuka Pelatihan Tata Boga Bagi Istri-istri Non ASN Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kuningan Tahun 2020 di Aula Kuningan Islamic Center (KIC), Kamis (31/12/2020). yang bertujuan untuk ibu-ibu agar lebih kreatif dan memiliki keterampilan yang lebih sehingga dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Masa pandemi semua orang dituntut harus bisa berfikir kreatif, selektif, inovatif dan smart dengan memanfaatkan berbagai media. Agar kreatif menciptakan sesuatu, selektif terhadap informasi yang diterima serta inovatif dalam mengembangkan sesuatu, dan smart dalam membaca peluang yang ada media sosial.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, sebagai Media Arus Utama merupakan pintu gerbang menuju rumpun sosial yang lebih luas dapat diimanfaatkan sebagai media promosi produk maupun jasa dengan market  yang disebarluaskan tidak  terbatas.

“Selain itu banyak e-commerce atau perdaganagn elektronik yang dapat dimanfaatkan sebagai toko virtual yang digunakan untuk promosi dan menjual produk tanpa harus beranjak dari rumah, hal ini memudahkan khususnya bagi ibu-ibu yang ingin berusaha tanpa meninggalkan kewajiban menjadi ibu rumah tangga.” ujar Bupati.

Tentu di tunjang dengan kemauan dan dukungan dari suami, serta dengan keterampilan dan kreatifitas sehingga secara ekonomis telah membantu meningkatkan tarap hidup keluarga dan mendapatkan benefit atau keuntungan.

Ia juga menyampaikan, hampir semua sektor terkena imbas dengan terjadinya pandemi covid-19. banyak usaha yang gulung tikar, perusahaan yang terpaksa menghentikan sementara aktifitas usaha dan pemutusan hubungan kerja, yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial budaya dan ekonomi di masyarakat.

“Pemerintah Pusat dan Daerah terus berupaya dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan berbagai bantuan dan stimulan untuk memulihkan ekonomi masyarakat untuk berupaya tetap menjaga stabilitas dan mendongkrak kondusifitas masyarakat, serta membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat namun dengan tentunya butuh kesabaran dan proses yang cukup panjang.” ujar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ia juga berpesan kepada peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan serius agar ilmu yang didapat diaplikasikan dengan baik , tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan contoh terhadap anak-anak, jangan panik dan tetap tenang apabila disekitar lingkungan ada yang terkena covid-19, serta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan di rumah dan lingkungan sekitar. Dalam acara ini juga sekaligus Penyerahan Secara Simbolis Berupa Bantuan Perlengkapan Masak Kepada Istri-istri Non ASN Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam Acara tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan Drs. Agus Basuki, M.Si. , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama , Ketua Dharma Wanita Persatuan Satpol PP Kabupaten Kuningan, Ketua Forum Pegawai Non ASN Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kuningan, serta Instruktur dan Peserta Pelatihan Tata Boga. (BID/IKP/DISKOMINFO)