Indonesian English

Pemasangan Tong Sampah Di Trotoar Jalan Protokol

Kategori: 

Trotoar di beberapa ruas jalan protokol wilayah Kabupaten Kuningan, kini dipasang tong sampah diantaranya 70 unit tong sampah merupakan bantuan dari bank BJB Cabang Kuningan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pihak bank BJB cabang Kuningan, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (7/5/2018).

Tong sampah dipasang di beberapa titik lokasi trotoar mulai dari sebelah utara tugu batas kota sekitar Cirendang-Kasturi sampai batas kota sekitar Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur. Sementara wilayah timur sampai Terminal Kertawamgunan Kecamatan Sindangagung.

Berdasarkan keterangan, tong sampah yang dipasang di beberapa titik trotoar ruas jalan itu jumlahnya 400 unit, dipasang dengan jarak pemasangan 50 meter zig zag sebelah kiri dan kanan jalan. “Ini dilakukan untuk menyediakan tempat pembuangan sampah khususnya bagi pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil, pengunjung Car Free Day,” kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada.

Menurutnya, langkah bank BJB ini menjadi stimulan dan dorongan institusi lainnya untuk memberikan kontribusi dan kepedulian terhadap upaya kebersihan lingkungan dengan membantu pengadaan kekurangan tong sampah tersebut.

Dede Sembada menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada bank BJB Kuningan atas partisipasinya. Ia berharap juga, semua bisa bekerja bersama untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan bermanfaat bagi masyarakat. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)