Indonesian English

Pembangunan KB Di Kuningan Cukup Baik

Pembangunan Keluarga Berencana di Kabupaten Kuningan secara umum telah menunjukan hasil yang cukup baik. Hal itu terbukti Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) di Kabupaten menunjukan angka 0,48 kesertaan ber-KB masyarakat atau CPR 70,83%. Hal itu dipaparkan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Penguatan Lini Lapangan KKBPK se-Kabupaten Kuningan, di Mayang Catering, Selasa (25/7/2017).
 
Menurut bupati, di sisi lain masih perlu masih ada beberapa hal lain yang perlu diperbaiki antara lain Total Fertility Rate (TFR) atau rata-rata seorang wanita melahirkan selama masa usia suburnya masih 2,48. Selain itu, pemakaian Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) masih rendah yakni 32%. Begitu pula institusi masyarakat pedesaan dan kelompok kegiatan belum ajeg. Oleh sebab itu, bupati mengajak untuk meningkatkan pembinan dan profesionalitas petugas lini lapangan.
 
“Mari kita berbuat yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Kuningan menuju Kuningan MAS Tahun 2018,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Tahun 2017 merupakan tahapan daya saing daerah dengan sasaran pokok yaitu percepatan pengembangan unggulan daerah. Sedangkan untuk tahun 2018 adalah tahun pemantapan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.
 
“Seluruh kegiatan SKPD termasuk program KB harus mengarah kepada tahapan tersebut,” imbuhnya (IIP/Bag.Humas Setda)