Indonesian English

Pembinaan Kewirausahaan Pemuda Di Lingkungan Petani Tembakau

Kategori: 

Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, melakukan pembinaan kepada para pemuda khususnya di lingkungan industri petani penghasil tembakau. Hal itu dilakukan melalui Pelatihan Pembinaan Kewirausahaan Pemuda dan Pembudayaan Ekonomi Kerakyatan Kabupaten Kuningan di lingkungan Industri Petani Penghasil Tembakau, di Gedung SKB Sukamulya-Cigugur, Kamis (26/7/2016).

“Saya mengharapkan kegiatan ini menjadi sumbangsih bagi peningkatan pembangunan masyarakat dalam segala aspek kehidupan sosial terutama dapat memberikan motivasi kepada generasi muda yang lahir dari petani tembakau,” ujar Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, Dadang Supardan, dalam sambutannya.

Menurutnya, pelatihan tersebut sebagai wujud upaya pemerintah Kabupaten Kuningan membudidayakan tanaman tembakau sehingga hasil produksinya dapat mensejahterakan rakyat. Ia menambahkan, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi para generasi muda penerima estafet pembangunan selanjutnya.

Kabupaten Kuningan harus memiliki para remaja yang visioner, memiliki pandangan ke depan, mampu menjawab dan bisa mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. “Saya berharap kegiatan ini menjadi program rutin bagi bagian kesra dan bisa dilanjutkan di tahun yang akan datang,”imbuhnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)