Indonesian English

Pemkab Gelar Bimtek Untuk Petugas Monev

Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan bimbingan teknis bagi para petugas monitoring dan evaluasi, senin 22mei 2017 bertempat di aula Wisma Permata Kuningan. Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang sedang giat-giatnya melakukan pembangunan yang bekualitas dan berkelanjutan, untuk itu diperlukan adanya manajemen pembangunan yang terencana dengan baik.
 
Trisman Supriatna, M.Pd selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dalam laporannya mengatakan monitoring dan evaluasi program pembangunan daerah yang secara sistematis dilakukan dengan mengumpulkan serta menganalisa data dan informasi tentang pelaksanaan kegiatan dan kebijakan program pembangunan daerah dan realisasinya. Monitoring dan Evaluasi harus dilakukan secara berkala karenaa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan Monev dapat memberikaan manfaat bagi pengambilaan keputusan yang tepat. Papar Trisman.
 
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, Monev sangat mempunyai arti penting dan strategis dalam memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan pembangunan secara berkala sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD, dimana keberhasilan dalam melaksanakan program/kegiatan pembangunan harus dapat diukur, trasnparan dan secara administrasi dapat dipertanggungjawabkan.
 
Lebih lanjut Acep mengatakan, kegiatan bimbingan teknis monitoring dan evaluasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan para ASN khususnya petugas Monev agar lebih profesional, kompeten dan handal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga mampu mewujudkan program pembangunan daerah yang berkualitas dan berkelanjutan yang dapat memberikan manfaat dan kepuasan bagi seluruh lapisan masyarakat. Pungkas Acep. (DoniS/Bag.Humas Setda)