Pemkab Kuningan Dukung Kebijakan Pemerintah RI Dalam Ketahanan Pangan

Kategori: 

Pemerintah Kabupaten Kuningan terus mendukung kebijakan Pemerintah RI, terutama dalam ketahanan pangan. Mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam politik berkepribadian dalam budaya. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan hal itu pada acara Kunjungan Kerja Menteri Pertanian ke Provinsi Jawa Barat dalam rangka Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian Tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola Desa Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kamis (28/3/2019).

"Kami pemerintah daerah menyadari atas berbagai kekurangan atau keterbatasan di Kabupaten Kuningan, namun kami punya semangat tinggi dalam mewujudkan Kabupaten Kuningan yang maju," kata Bupati Acep Purnama.

Acara itu merupakan agenda Kementerian Pertanian RI yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian RI serta Deputi dan para dirjen. Bupati Acep menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menteri Pertanian RI yang membawa berkah khususnya bagi para petani di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaeman, MP., menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala desa, santri, petani. Bantuan diantaranya mesin perontok padi, mesin pengolah lahan pertanian, 300 ribu ayam, kambing serta bibit tanaman seperti bibit pohon kopi, durian, kelapa serta jenis tanaman lainnya.