Pemkab Kuningan Gelar Pasar Peduli Ramadhan

Kategori: 

Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Pasar Peduli Ramadhan yang bertempat di halaman Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, Senin (14/07/2014). Dalam laporannya Ketua Panitia, Ipang Supriatna, S.Pd menjelaskan, dalam upaya untuk mewujudkan visi Kabupaten Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera 2018 selalu didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai serta pemenuhan bahan baku yang berkwalitas dengan harga terjangkau dan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini pun melibatkan kerjasama dengan beberapa perusahaan serta salah satu swalayan di Kabupaten Kuningan. 
 

 Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa pemerintah daerah diminta  menjadi ujung tombak dalam penanganan kawasan miskin dan pengentasan kemiskinan, perlu diketahui bersama bahwa kebutuhan masyarakat terus meningkat sedangkan pendapatan yang cenderung tetap sehingga berdampak pada sulitnya memenuhi kebutuhan tersebut. Di Kabupaten Kuningan jumlah masyarakat miskin masih cukup banyak oleh karena itu perlu kesinergian antara pemerintah, lembaga swasta juga masyarakat sebagai pemangku kepentingan sehingga diharapkan kemiskinan dapat dikurangi. Kegiatan pasar peduli Ramadhan ini merupakan suatu wujud kepedulian Pemerintah untuk masyarakat yang tidak mampu dan diharapkan dapat meringankan beban dalam pemenuhan beban kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah dan barang yang berkwalitas. Bupati Kuningan atas nama Pemkab Kuningan sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada semua pihak khususnya kepadap perusahan- perusahaan yang telah bekerjasama dalam kegiatan perekonomian tersebut. Bupati berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya karena sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan tahun 2013-2018. 
 
Selain Pembukaan Pasar Peduli Ramadhan, masih dalam kegiatan dan tempat yang sama. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kuningan memberikan bantuan alat bagi para Pengrajin IKM terpilih yaitu sebanyak 7 IKM binaan dari Dekranasda Kuningan, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuningan. Lebih lanjut Bupati mengatakan agar pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan kreatifitas agar tercipta produk-produk yang dapat dibanggakan dan dijadikan ciri khas Kabupaten Kuningan. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kuningan, Kamil Ganda Permadi, para Kepala SKPD, FKPD Kuningan, Camat se-Kabupaten Kuningan, para Kepala Desa dan undangan lainnya. ( Sumber : My, Bidkom Diskominfo Kuningan).