Pemkab Kuningan Mendapat Penghargaan Dari BPJS

Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapat piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pemerintah yang peduli khususnya kepada tenaga kerja non ASN. Piagam penghargaan itu diterima Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, pada acara Focus Group Discusion (FGD) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintahan Kabupaten Kuningan, di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis (6/12/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, mengatakan setiap warga berhak atas jaminan sosial untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak guna meningkatkan martabat hidupnya. "Sistem jaminan sosial pada dasarnya merupakan program negara, untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh tenaga kerja Indonesia," kata Dian Rachmat Yanuar.

Oleh sebab itu sambung Dian, melalui program BPJS ketenagakerjaan setiap warga diharapkan dapat memenuhi dasar hidup yang layak.

Dian mengajak kepada jajaran dinas/kantor khususnya yang hadir dalam FGD untuk memiliki komitmen mendukung iklim usaha di Kabupaten Kuningan yang maju dan sejahtera. "Forum ini diharapkan memberikan dampak signifikan terhadap kepesertaan BPJS, mendorong dan memberikan pemahaman sesuai kewenanganya kepada lembaga/pelaku usaha sebagai pekerja menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan," paparnya.