Pemkab Kuningan Menerima Bansos Dari BRSPDM “Phala Marta” Sukabumi Kemensos RI

Kategori: 

Bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jum’at (22/05/2020), Pemkab Kuningan kembali menerima bansos dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Phala Martha” Sukabumi Kementrian Sosial R.I, yang akan disalurkan ke LKS PD. Mental “Rumah Antara Graha Berdaya” Kabupaten Kuningan. Bantuan berupa sembako sebanyak 100 paket, sembako berupa Beras 5 Kg, biskuit, minyak goreng, mie instant, makanan kaleng, makanan cepat saji,, sabun mandi cair dan sabun cuci. Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Dinsos Kabupaten Kuningan, Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial BPRSDM Umar Khaerudin, A. KS, Ketua dari Rumah Antara Graha Berdaya Lukman.

Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial BRSPDM Umar Khaerudin, A.KS menjelaskan BRSPDM Phala Martha merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Sosial Republik Indonesia yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, sehari-hari secara fungsional dibina oleh para Direktur terkait sesuai dengan bidang tugasnya. BRSPDM Phala Martha mempunyai tugas melaksanakan pelayanan dan rehabilitasi sosial yang bersifat kuratif, rehabilitatif, promotif dalam bentuk bimbingan fisik, mental, sosial, pelatihan keterampilan, resosialisasi serta bimbingan lanjut kepada penyandang disabilitas mental agar mampu mandiri dan berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat serta pengkajian dan penyiapan standar pelayanan serta pemberian informasi dan rujukan. Umar berharap “semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita semuanya yang terdampak covid-19 ini, tidak banyak tapi mudah mudahan bisa meringankan sedikit beban. Kami serahkan hari ini 100 paket sembako untuk di serahkan ke LKS PD MENTAL “ Rumah Antara Graha Berdaya” Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menuturkan, di saat saat kebahagian kita di penghujung bulan ramadhan di tengah tengah keprihatinan kita dampak covid-19 kita masih berkarya berbuat sesuatu, “hal ini semata-mata untuk kebaikan kita semua, menemukan rasa social di antara kita, meningkatkan rasa kesetiakawanan di antara kita, diantaranya yang di lakukan PHALA MARTA Sukabumi. Alhamdulilah membantu menyalurkan melalui kebijakan-kebijakan nya dengan proses refocusing nya,akan membantu saudar- saudara kita yang disabilitas mental ini berupa bantuan paket sembako.”

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terima kasih serta penghargaan setulus-tulusnya atas perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Kuningan. “sampaikan salam kami pula pada sahabat-sahabat kami disana, dimana paling tidak dengan keputusan Bapak menyalurkan sebagian di Kabupaten Kuningan ini bisa meringankan beban kami, dan yang terutama terima kasih bisa membahagiakan saudara-saudara kami. Masih banyak kesempatan yang bisa kita lakukan masih banyak yang kita bisa perbuat, siapapun mereka adalah warga kita, siapapun mereka adalah sesama kita” pungkas Bupati. (BID/IKP DISKOMINFO)