Pemkab Kuningan Tanggung Biaya Pengobatan Balita Palato Schizis

Kategori: 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, H. Raji, SE, M.M.Kes pada Senin (07/07/14) mengunjungi Muhamad Fadlan (18 bulan) seorang balita yang mempunyai kelainan pada rongga mulut Palato Schizis (langit-langit bolong) sejak lahir. Muhamad Fadlan merupakan anak dari pasangan Fadil Fadilah (32) dan Asih Kurniasih (31) yang tinggal di Desa Ancaran Rt/Rw 8/2, Kecamatan/Kabupaten Kuningan. Dalam waktu dekat balita tersebut akan dibawa dan dioperasi di RS Hasan Sadikin Bandung dimana biaya seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Kuningan. 
 

“ Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada warganya yang mengalami kesusahan terutama bagi warga yang kurang mampu dan mengalami masalah kesehatan yang memerlukan penanganan lebih lanjut seperti yang menimpa bayi Fadlan ini. Pemerintah Kabupaten Kuningan telah berkerja sama dengan RS Hasan Sadikin Bandung untuk melakukan tindakan medis dengan dokter ahli, “ kata Hj. Utje Ch Suganda. 
 
Bupati Kuningan juga berharap agar semua persyaratan administrasi untuk pengobatan tersebut segera terpenuhi sehingga operasi atau pengobatan bisa segera dilakukan. “ Diharapkan semua persyaratan bisa segera terpenuhi, sehingga usai Pilpres nanti Fadlan bisa langsung dibawa dan bisa langsung dioperasi di RSHS,” kata Bupati. 
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, H. Raji, SE, M.M.Kes mengungkapkan bahwa penanganan operasi Fadlan tersebut akan memanfaatkan fasilitas BPJS. Kondisi orang tua Fadlan yang serba kekurangan akan mendapat bantuan mulai dari pemberangkatan dan akomodasi selama masa operasi dan perawatan. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).