Pemkab Kuningan Terima Audiensi ANARKIS

Kategori: 

KUNINGAN, - Aliansi Jurnalis Kuningan Bersatu (Anarkis) melakukan audiensi dengan Pemkab Kuningan, bertempat di Ruang Crisis Center Kabupaten Kuningan (09/06/2020). Hadir dalam audiensi Bupati Kuningan, Sekda Kabupaten Kuningan, Kadiskominfo Kabupaten Kuningan, Kadinkes Kabupaten Kuningan, Kepala BPKAD Kabupaten Kuningan, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan .

Ketua ANARKIS Iyan Irwandi mengatakan beberapa point yang menjadi tujuan audiensi tersebut, yaitu mengenai transparansi anggaran covid-19, sinergitas Pemkab dengan media, penerapan sangsi PSBB yang berkeadilan. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menuturkan berbagai donasi atau bantuan sosial dalam bentuk apa pun yang diberikan kepada Pemkab Kuningan semua tercatat dan tersalurkan kepada penerima bansos sesuai data.

Dan untuk keterbukaan informasi anggaran, Pemkab Kuningan telah dengan transparan untuk hal tersebut, baik untuk anggaran covid maupun diluar covid, "kami ingin menjadi insan yang jujur, punya keimanan dan berpegang teguh kepada nilai-nilai Agama" ucap Bupati. Masih dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si megatakan bahwa "Pemkab Kuningan dalam penganggaran, kemudian pelaksanaan hingga pembuatan laporan/pelaporan dilakukan dengan rinci sesuai dengan standard procedure yang sudah ditetapkan.

Sekda berharap agar sama-sama mewujudkan patner yang seimbang. "Pemkab memerlukan Pers untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan Pemerintah kepada masyarakat. Pers dengan etikanya, begitupun Pemerintah Daerah juga dengan memiliki etikanya". Terkait dengan sangsi kepada ASN yang melanggar aturan PSBB, menurut Sekda, Pemkab Kuningan telah berkoordinasi dengan BKPSDM, untuk di proses sesuai dengan aturannya. ( Bid IKP/ DISKOMINFO)