Pengembangan Sektor Wisata, Solusi Pemulihan Ekonomi

Kategori: 

MANDIRANCAN,- Usai mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Kuningan ke-6 Tahun 2020 di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH., M.Si mengunjungi obyek wisata Setu Gunung Hayu yang terletak di Desa Randobawa Ilir Kecamatan Mandirancan, Kamis (22/10/2020)

Wabup sangat mengapresiasi pengembangan Obyek wisata Setu Gunung Hayu yang dilakukan oleh Pemdes Randobawa Ilir Kecamatan Mandirancan. Menurutnya, hal ini tentunya sejalan dengan Visi yang dimiliki oleh Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

"Pengembangan sektor pariwisata akan menyebabkan perekonomian masyarakat lokal menggeliat dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa" Jelas Wabup.

Wabup yang saat melakukan kunjungan didampingi oleh Kadisporapar, Dr. Toto Toharuddin, M.Pd ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemdes Randobawa Ilir yang telah menganggarkan pengembangan obyek wisata di desa.

"Saya sampaikan terima kasih kepada desa yang sudah berani menganggarkan untuk pengembangan objek wisata, dengan begitu sama saja ikut mensukseskan visi misi pinunjul berbasis desa" Ucap Wabup.

Namun, walaupun pengelolaan di tingkat desa semuanya sudah menjadi kewenangan desa, diriny menegaskan hal ini bukan berarti Pemkab lepas tanggung jawab begitu saja, justru harus juga memberikan support dan dukungan dalam bentuk apapun.

"Pemkab harus bisa juga berani menjadikan skala prioritas dalam pembangunan wisata, wisata maju, ekraf juga akan ikut maju, solusi untuk lapangan pekerjaan dan pemulihan ekonomi" Pungkas Wabup. (Bid/IKP/Diskominfo)