Indonesian English

Pengukuhan Program Klaster Tape Ketan

Kategori: 

Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H menghadiri acara Pengukuhan Program Klaster Tape yang bertempat di R.M Mayang Catering Kuningan, Selasa (17/10). Dalam acara tersebut turut hadir Pemimpin Cabang PT Permodalan Nasional Madani.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan mengatakan, “Pemberdayaan usaha disektor usaha kecil dan menengah merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan dan memperkuat dasar kehidupan perekonomian dari sebagian terbesar rakyat Indonesia, khususnya melalui penyediaan lapangan kerja, mengurangi kesenjangan dan tingkat kemiskinan, namun dalam mengemban usaha kecil dan menengah, bukan berarti tidak ada kendala namun harus dilakukan pendampingan pihak-pihak terkait untuk mendorong pengebangan usaha.”

Untuk itulah Pemerintah Daerah terus mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ikut berkembang dan tumbuh sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena selama ini kontribusinya yang cukup besar terhadap ketahanan ekonomi. Selain itu, Pemerintah Daerah juga berusaha mengoptimalkan pembinaan terhadap pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sehingga dapat melahirkan klaster-klaster usaha yang pada akhirnya bisa menghimpun dan menyatukan kekuatan kerjasama dalam meningkatkan daya beli untuk mendukung mewujudkan “KUNINGAN MAS 2018”.

Dengan hadirnya PT Permodalan Nasional Madani yang menjadi sahabat Usaha Kecil dan Menengah (UKM), yang mana ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kuningan diharapkan mampu menjawab permasalahan permodalan, inovasi khususnya yang dihadapi para pengusaha kecil dan menengah. Selain itu PT Permodalan Nasional Madani bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat bersama-sama membangun perekonomian serta dapat menciptakan peluang-peluang usaha baru bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. (IIP/Pubdok - Humas Setda KAbupaten Kuningan)