Indonesian English

Peningkatan Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik

Sekda Kabupaten Kuningan DR. H Dian Rachmat Yanuar M.Si., yakin pada diri kaum perempuan menyimpan potensi besar dalam partisipasi politik. "Saya yakin jika diberi kesempatan kaum perempuan punya potensi, prestasi dan kinerja kalah oleh laki-laki," kata Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, saat membuka acara Peningkatan Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan di Aula Bappeda, Jumat (14/12/2018).

Acara yang dihadiri Penasehat Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Hj. Kokom Komariyah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan, Uus Rusnandar. mengangkat tema Peraihan Kebijakan Politik Bagi Keterwakilan Perempuan di Lembaga Legislatif, menghadirkan nara sumber Antik Bintari, Dosen Departemen Ilmu Pemerintahan FISIP UNPAD.

Ketua Panitia Penyelenggara Hj Lin Hartini,M.Si., menyebutkan dengan meningkatnya misi yang diemban oleh calon anggota legislatif perempuan diharapkan dapat meningkatkan kebijakan-kebijakan politik yang pro terhadap gender.