Indonesian English

Penjabat Sekda Serahkan Tractor Bantuan Pemerintah

Kategori: 

Untuk mendukung program pertanian pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk peralatan pertanian tracktor kepada beberapa kelompok Tani di Kabupaten Kuningan. Bantuan itu diserahkan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan, di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Selasa (23/7/2018).

Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, mengharapkan peralatan pertanian bantuan pemerintah berupa traktor sebanyak 20 unit dan pompa air sebanyak 45 unit, itu dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani. Sementara, pada acara yang waktunya bersamaan Penjabat Sekda Kuningan Dadang Supardan itu yang waktunya bersamaan melepas Kontingen Hari Krida Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti acara Peringatan Hari Krida Tingkat Jawa Barat pada tanggal 27 Juli mendatang.

“Pembangunan pertanian merupakan salah satu prioritas dari 9 agenda Presiden tahun 2015-2019 di dalam Nawacita. Prioritas tersebut berkesinambungan dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahap ke 3 (periode 2015-2019) bidang pangan dan pertanian,” papar Dadang Supardan.

Menurutnya, pertanian lebih difokuskan secara menyeluruh pada pembangunan perekonomian kompetitif berbasis sumber daya manusia yang berkualitas dan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ia berpesan kepada kelompok tani, bahwa dengan adanya traktor dapat membantu mempercepat pengolahaan tanah sedangkan pompa air dapat membantu penyelamatan tanaman dari kekeringan dengan jaminan sumber air.

“Alat mesin pertanian yang diberikan ini sebagai amanat untuk dapat dipergunakan dengan adil, diusahakan dapat memperluas tambahan luas tanam, khususnya padi dan tidak terdengar lagi telat pengolahan tanah dan kekeringan,” tandasnya .(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)