Pentingnya Kerjasama Dan Sinergitas Antara Pemkab, Pemdes dan Pemerintahan Kecamatan Untuk Mewujudkan Visi Misi Kabupaten Kuningan

Kategori: 

KALIMANGGIS, - Wakil Bupati Kuningan bersilaturahim sekaligus menunaikan ibadah sholat Jum'at (Jumling) di Masjid Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan, Jum'at (06/03/2020). Kehadiran Wabup disambut oleh Camat Kalimanggis, Kepala Desa Kertawana, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Kertawana.

Dalam silaturahimnya Wabup mengatakan, sebagai umat muslim Alhamdulillah Kabupaten Kuningan memiliki visi misi Kabupaten Kuningan Agamis. Oleh karena itu yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan sebuah implementasi dari kegiatan agamis. Dengan kehadirannya, Wabup berharap diberi masukan dan juga diberi informasi tentang apa yang harus kita lakukan, agar kita bisa menjadikan Kabupaten Kuningan , khususnya di Kecamatan Kalimanggis bisa menjadi Kecamatan yang sangat Agamis. Karena ini juga dibutuhkan bentuk kerja sama dari seluruh masyarakat baik dari pemerintah Desa, Kecamatan sampai ke tingkat Pemerintah Daerah.

Tanpa ada kerjasama yang baik, maka program apa pun tidak akan terlaksana dengan baik. Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat diharapakan mendukung Kepala Desa dan seluruh perangkat desanya, agar mereka bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat serta sebagai orang-orang yang dipilih oleh masyarakat untuk bisa menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Beberapa kegiatan-kegiatan, program-program diantaranya program yang muncul keagamaannya yang sudah kita laksanakan pada hari ini dan juga sangat berharap bahwa tidak hanya dari Pemerintah Daerah saja yang melaksanakan kegiatan jumling, tapi juga harus dilaksanakan oleh seluruh perangkat dan juga unsur pemerintahan yang ada.

Wabup berpesan pada Camat Kalimanggis agar dapat melakukan hal serupa untuk kegiatan jumling, " Pak Camat mohon juga nanti bisa jumling di setiap Desa yang ada di Kecamatan Kalimanggis dan juga Bapak Kepala Desa bisa jumling juga" ucap Wabup. Kegiatan silaturahmi seperti ini juga akan terus dilaksanakan dan menerapkan komitmen kepada seluruh masyarakat Kab. Kuningan. Sebagai pemimpin di Kabupaten Kuningan wajib hukumnya ketika datang dan juga melihat langsung kondisi masyarakatnya. Oleh karena itu mohon juga ada kerjasama bagi seluruh masyarakat untuk senantiasa terus bersinergi, agar kita bisa menyelesaikan semua permasalahan. Memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Kegiatan yang harus kita selesaikan bersama dan marilah sama-sama kita rawat Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini. Masih banyak saudara kita di daerah lain tertimpa musibah bencana dan sebagainya, dan tentu berharap agar kita tidak mengalami hal yang sama. Lebih lanjut Wabup menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menjaga lingkungan kita. Jagalah kebersihan, sampah harus kita jaga jangan sampai Kabupaten Kuningan menjadi penyumbang sampah untuk provinsi Jawa Barat. Karena Sampah juga merupakan situasi yang menjadi masalah yang sulit untuk kita bisa pecahkankan lagi.

Sementara itu Camat Kalimanggis Yono Rahmansah, S. STP. , mengatakan sangat bersyukur dengan Kunjungan Wabup ke Desa Kertawana. Sebagai Pimpinan di Kecamatan Kalimanggis, Yono mengatakan bahwa ingin menyampaikan aspirasi dari seluruh komponen masyarakat, Dan ingin mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kuningan, seperti yang sangat mendambakan kondisi jalan yang bagus mulus seperti di perkotaan. Pemerintah Desa Kertawana menjadi Garda terdepan dalam mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati. Salah satunya yaitu agamis, seperti yang telah Wabup tuturkan. Pihak Kecamatan Kalimanggis dikatakan Yono telah melangkah lebih jauh , yang pertama di Kecamatan Kalimanggis memprogramkan tidak hanya jumling tapi juga Subuh Keliling . Walau jumlah nya tidak sejumlah Shalat Jum'at. Kemudian yang kedua sudah mengedarkan surat edaran Ke desa-desa dan sekolah-sekolah untuk setiap acara apapun di awali dengan membaca ayat suci Alquran. Insya Allah kami dari pihak Kecamatan setiap momen apapun sebelum acara dimulai kita membacakan ayat suci Alquran, sebelum Pelajaran dimulai karena membaca Alquran terbukti akan membuat anak lebih cerdas membuat anak lebih pintar. Biasanya kalau rajin membaca Alquran maka biasanya dia juga akan membaca buku buku yang lain.

Diharapkan para orang tua menjadi contoh teladan bagi anak-anaknya termasuk untuk membaca Alquran setiap hari atau juga pagi bapak-bapak untuk berjamaah di Masjid. Lebih lanjut Yono meminta kepada seluruh masyarakat Desa Kertawana untuk bisa mendukung visi misi Kabupaten Kuningan. "mudah-mudahan ketika kita lebih dekat dengan Allah, akan memberikan kemudahan. Karena kita semuanya bisa berikhtiar, semua yang menentukan bagian inilah mudah-mudahan menjadi salah satu hubungan kita dengan Allah subhanahu wa ta'ala" pungkas Yono. (Bid IKP/DISKOMINFO)