Indonesian English

Penutupan Pameran Pembangunan Berlangsung Meriah

Tak terasa pameran pembangunan yang berlangsung di Halaman Pandapa Paramarta dan lingkungan Stadion berakhir. Jumlah pengunjungpun semakin berjubel ingin melihat langsung penutupan pameran yang dilakukan Bupati Kuningan. Penutupan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemberian piala aneka lomba dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kuningan ke-519, Jumat (15/9/2017).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, kemeriahan Pameran pembangunan dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang begitu banyak. Semoga hal ini bukan hanya semata untuk melihat pameran melainkan sebagai wadah untuk berkumpul, bersilaturahim antar warga Kuningan sehingga kita semua berada dalam kebersamaan.

“Untuk melakukan pembangunan tak lepas dari kelemahan, namun bukan berarti menjadi penghalang melainkan pemicu. Bagaimana kita mampu dan bisa membangun Kuningan lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera, tentunya dibutuhkan kerja bersama, kepedulian dan partisipasi semua pihak untuk Kuningan,” ungkap Bupati Kuningan dihadapan ribuan pengunjung. Dan para kepala SKPD dan undangan lainnya. hadir juga Wakil Bupati Kuningan, Wakil Kapolres Kuningan dan Kasdim 0615 Kuningan. Serta Eki salah seorang atlet, seorang perempuan warga Kuningan yang telah berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih mendali emas Sea Games di Malasysia.

Sementara itu, Ketua PHBN Drs. Maman Hermansyah, M.Si dalam laporanya menyampaikan, kegiatan pameran pembangunan Kabupaten Kuningan tahun 2017, berlangsung selama 10 hari. Terhitung tanggal 5 hingga 15 September. Jumlah keseluruhan stand sebanyak 228 dengan peserta pameran, terdiri dari SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Kuningan, BUMN/BUMD dan Instansi Vertikal, Perwakilan kabupaten/kota se-Indonesia yang mengikuti pameran Hari Aksara Internasional, Lembaga pendidikan dan organisasi, dan unsur perusahaan swasta dan koperasi.

“Kegiatan pameran diisi dengan penyampaian pembangunan di bidang sosial, agama, ekonomi, pendidikan dan infrastruktur. Untuk stand pameran menyajikan berbagai macam quiz dan permainan dengan memberikan hadiah,”katanya.

Ia mengatakan, untuk panggung hiburan dimeriahan dengan menampilan kesenian etnik band, angklung, kerinding, kesenian tradisional nusantara dayak borneo, kesenian wayang golek, karawitan, keroncong, dan wayang orang. Dimeriahkan juga artis lokal dan nasional.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan juga menyerahkan langsung piala atas berbagai lomba yang sudah diselenggarakan dalam kemeriahan Hari jadi Kuningan, untuk lomba karnaval budaya, kategori SKPD Juara I RSUD Linggarjati, juara II Setda Kab. Kuningan dan Juara III DPRPP. Kategori instansi vertikal, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, Juara I Bank BJB, Juara II BPR Kuningan, Juara III PDAM Kuningan, Kategori Mobil Hias Juara I Kewadanan Cilimus, Juara II Toserba Yogya, Juara III Kewadanan Ciawigebang. Kategori sekolah Juara I SMK Karnas, Juara II SMK Pertiwi, Juara III SMK 1 Kuningan. Peserta favorit Universitas Kuningan, Kostum terbaik Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata. Dan Atraktif Sekretariat DPRD.

Pemenang Lomba Stand Pameran, Kategori SKPD Juara I Polres Kuningan, Juara II Deskranasda, dan Juara III BPR Kuningan. Kategori Kecamatan, Juara I Kec. Lebakwangi dan Kec. Japara, Juara II Kec. Kramatmulya dan Kec. Cilebak dan Juara III Kec. Hantara dan Kec. Cigugur. Sementara untuk kategori sekolah Juara I Forum SMK se-kabupaten Kuningan, Juara II SMK Pertiwi Kuningan, Juara III SMK Karnas Kuningan.

Sebagai bentuk kemitraan dengan insan Pers. Bagian Humas Setda Kabupaten menyelenggarakan kegiatan lomba jurnalistik, hasil dari lomba tersebut untuk Juara I Ajun Mahrudin dari Media Kuningan, Juara II Agus Mustawan dari Media On Line Kuningan Mass, dan Juara III Nunung Khazanah dari Harian Neraca/Majalah Kirana. ( Suhendra/Pubdok - Bag.Humas Setda Kabupaten Kuningan )