Perangkat Desa Mendapat Pelatihan

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa

Bertempat di Aula Kuningan Islamic Centre (KIC), Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kuningan mendapat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat yang diselenggarakan oleh Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan pada Kamis (27/02/2015) yang dihadiri oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, Asisten Pembangunan dan Kesra, Nana Sugiana, SE. M. Si, para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan dan para Camat.
 

Dalam laporannya Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, M.Pd, menjelaskan bahwa diadakannya pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab kepala desa dalam meningkatkan pembangunan perekonomian desa dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur khususnya kepala desa dalam melayani dan mengayomi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraannya dan sebagai abdi negara yang lebih mengutamakan kepentingan bangsa.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya menuturkan bahwa desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan pada seluruh desa merupakan keberhasilan pembangunan daerah, oleh karena itu kita optimalkan pembangunan di desa menuju desa yang maju dan mandiri dengan senantiasa melibatkan seluruh stake holder pembangunan dan terus meningkatkan partisipasi masyarakat secara berkelanjutan.
 

Diakhir sambutannya Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh kepala desa yang hadir agar mengikuti pelatihan tersebut secara serius sampai selesai, dan menggunakan pelatihan sebagai ajang serap informasi baru berkaitan dengan pembangunan selain itu juga diskusikan permasalahan pembangunan dengan para nara sumber dan bagaimana upaya solusinya kedepan dengan pembagian peran dan tanggung jawab antara pemerintah daerah dan pemerintah desa. ” Implementasikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa dari tahun ke tahun agar kualitas perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat,” kata Bupati. ( Sumber : Johanes, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa